Ada Pembangunan Jembatan, Tol Serpong-Pondok Aren Ditutup pada 11 Mei

TANGERANG, KOMPAS.com - Ruas Jalan Tol Serpong-Pondok Aren akan ditutup sementara pada Kamis (11/5/2017) malam.

Penutupan tol ini dilakukan untuk terkait pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang sebelumnya roboh usai ditabrak truk trailer pada Mei 2016.

"Ditutup mulai pukul 22.00 WIB hari Kamis sampai pukul 05.00 WIB hari Jumat besoknya," kata Direktur Utama PT Bintaro Serpong Damai Purwoto melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Rabu (10/5/2017).

PT Bintaro Serpong Damai merupakan salah satu pemegang konsesi jalan tol sepanjang Serpong-Pondok Aren.

Menurut Purwoto, penutupan jalan besok malam dilakukan untuk pengerjaan JPO tahap pertama, yaitu pemasangan girder.

"Pengguna jalan tol diimbau mencari jalan alternatif saat jalan ditutup sementara," kata Purwoto.

Pihaknya belum memastikan berapa lama pengerjaan jembatan dilakukan. Namun, dia memastikan, sampai saat ini penutupan jalan tol hanya akan dilakukan besok malam sampai Jumat pagi.

Sebelumnya, jembatan tersebut digunakan warga Kampung Serua Poncol untuk mengakses ke sisi seberangnya.

Ketika jembatan ambruk, warga terpaksa memutar agak jauh untuk beraktivitas. Adapun ambruknya jembatan tersebut disebabkan crane yang diangkut truk trailer B 9026 UEA pada Minggu (15/5/2016) malam, tepatnya pukul 21.45 WIB.

Saat melintas dari arah BSD menuju Jakarta, tiang crane naik karena hidroliknya berjalan lalu menghantam badan jembatan yang membuat jembatan ambruk seluruhnya.

Sopir truk mengaku kaget dan bingung mengapa tiang crane yang dia angkut di truk trailernya itu bisa naik sendiri hingga akhirnya mengenai jembatan.

 

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2017/05/10/20550871/ada.pembangunan.jembatan.tol.serpong-pondok.aren.ditutup.pada.11.mei

Please publish modules in offcanvas position.